Sabtu, 27 Juni 2015

Episentrum

"Ma...ayo, Ma...nanti kita ke Matahari ya Ma !"
"Iya..nak, nanti..biarkan mama selesaikan pekerjaan ini dulu.

Pinta seorang anak yang berusia sekitar 9 tahun, setelah menerima raport kepada ibunya. Matahari bukanlah matahari yang bersinar menyinari bumi, tapi merupakan salah satu department store, yang baru saja berdiri di kota Mataram ini. Bagi warga di kota besar seperti Jakarta, Bandung ataupun Surabaya, Matahari Dept. Store bukan merupakan nama yang asing. Fashion adalah jualan utama dari perusahaan ini.

Kota Mataram merupakan salah satu destinasi wisata. Sebagai ibukota dari Propinsi Nusa Tenggara Barat, sudah selayaknya memang kota Mataram memiliki pusat keramaian publik. Pusat perdagangan modern di kota Mataram cuma ada satu  yaitu, Mall Mataram. Dan pertengahan Juli nanti akan bertambah lagi yaitu Mall Episentrum atau Lombok Epicentrum Mall. dan salah satu booth nya yaitu Matahari sudah berdiri.

Matahari Dept. Store
Begitu antusiasnya warga kota menanti berdirinya Mall ini, Bahkan walaupun baru ada Matahari Dept. Store, penduduk tetap berdatangan, walaupun hanya sekedar melihat-lihat saja. 

Lombok Epicentrum Mall

Tak dipungkiri bahwa munculnya pusat perdagangan modern, menjadi salah satu motor serta indikator pergerakan ekonomi kota. Hanya saja dari sisi lain, bisa dilihat seberapa besar konsumtifnya penduduk kota.  Ada kesan mempunyai derajat sendiri jika membeli barang di mall dibandingkan di pasar tradisional, dan para pembeli tersebut harus membayar lebih untuk sebuah nama "gengsi". 

Emang gengsi itu mahal harganya ........ 

Tidak ada komentar: