Selasa, 30 Juni 2015

Mie Goreng Dokdok


Bulan Ramadhan ini tahun ini bikin irama hidup jadi berubah. Yang biasanya tidur malam jam 11, sekarang dari awal Ramadhan hingga saat ini hari ke-13 ... jadi sering larut lebih dari tengah malam. Bisa dibilang setengah begadanglah, soalnya ... ujung2nya ya tidur juga, walaupun cuma 1 atau 2 jam, karena harus bangun sahur.

Dan.. salah satu efeknya adalah .. ya laper ditengah malam. Padahal dah makan 2 jam sebelumnya.  Okee.., apa makanan yang ga bisa bikin kenyang, tapi tetep bisa ngilangin laper ?? Hehehe.. it's easy, kalo orang yang sering begadang pasti dah pada tau... yaitu MIE.

Nah, malam inilah rasanya timbul... pengen makan mie. Favorit yang pasti ya MIE GORENG. Dan dari semua Mie Goreng yang pernah kucoba.. tetep aja kembali pada satu merk, ya.. buatan Indofood itu.

Dulu, ada yang namanya Mie Goreng Duo, tapi sekarang entah kemana. Isinya sih emang banyak.. tapi rasanya bikin enek. Trus ada Mie Goreng S**ap. Ahh... yang ini malah tambah aneh, walaupun dikasih potongan yang "kriuk...kriuk". Dan mie goreng laennya. Sebenarnya ada yang nyaingin rasa enaknya.. yaitu Mie Goreng Dokdok. Cuma di Mataram ga ada yang jual. Cuma ada di Tangerang ..ya mungkin daerah laen ada, tapi baru rasa yang ada di Tangerang.

Mie Goreng Dokdok, itu cuma sebutan ku aja. Dokdok adalah sebangsa kentongan, yang terbuat dari Bambu atau kayu yang dipukul. Nah.. si penjual ini menjajakan dagangannya sambil memukulkan "dokdok" ini. Menunya tidak hanya Mie Goreng aja. Masih ada Nasi Goreng dan Mie rebus. Semuanya enak. Jadillah saya menyebut semua  menu nya dengan menambahkan "dokdok" .. Nasi Goreng Dokdok, Mie Kuah/Rebus Dokdok, dan seterusnya.

Kini di Mataram.. tak ada yang namanya "Dokdok", jadi pilihannya.. ya In**mie Goreng. Bungkusnya ya yang warna putih itu.  Selain bungkus itu.. tetap kurang greget. soo.... Let's  eat

Tidak ada komentar: